Angka Kelulusan UN SMA Kota Sukabumi 100%



Seluruh peserta Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Atas (UN SMA) dan sederajat di Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang jumlahnya 6.467 orang lulus, kata ketua penyelenggara Ujian Nasional Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Mulyono.

"Angka kelulusan sesuai dengan target kami atau sama seperti tahun lalu yang angka kelulusannya mencapai 100 persen," katanya.


Namun dia belum bisa memberikan keterangan tentang rata-rata nilai UN dan nilai UN tertinggi di Kota Sukabumi dan mengatakan bahwa pendataan nilai sedang dilakukan.

Ia menambahkan, hasil ujian nasional sudah dikirimkan ke setiap satuan pendidikan di Kota Sukabumi menggunakan layanan PT Pos Indonesia.

Mulyono juga menyarankan para pelajar agar tidak merayakan kelulusan secara ugal-ugalan dan mulai  memikirkan langkah selanjutnya, apakah akan melanjutkan ke perguruan tinggi atau memilih langsung bekerja.

"Hasil UN sudah diumumkan baik di sekolah masing-masing maupun langsung diantar ke rumah masing-masing. Namun demikian, alangkah baiknya setelah mengetahui hasil UN itu para pelajar segera mengambil keputusan jangan sampai ada yang menganggur," katanya.

Di antara pelajar yang lulus UN ada Desi Yuniarti Hasan dari SMK PGRI 1 Kota Sukabumi. Dia berencana bekerja sambil menunggu penerimaan mahasiswa baru.
#antara