Forum LSM ABJWI Peduli Dipanggil Humas Protokoler Pemkab Indramayu

Untuk membicarakan Saniti, penderita tumor ganas perwakilan dari LSM FB Comunity ABJWI, CBO Permata Ayu, dan KAMI, yang tergabung dalam Forum ABJWI Peduli, dipanggil dan menemui pihak Pemkab Indramayu Jum'at 30/5,  sekitar pukul 11.00 wib.

kedatangannya diterima oleh, Deni, Humas dan Protokoler Indramayu. Inti pembicaraan, setelah menceritakan keadaan saniti, melalui juru bicara Haris Stiawan, kepada Humas dirinya meminta Bupati untuk segera membantu Ibu Saniti yang saat ini kondisinya sangat menghawatirkan, karena apabila terlalu lama maka dikhawatirkan penyakit beliau atau keadaan Saniti akan semakin memburuk.
Disampaikan Deni, Bupati Anna Shopanah sudah mengetahui kabar berita terkait Saniti dari media, dan beliau juga sudah merencanakan turun langsung menemui Ibu Saniti dalam waktu dekat.

sebelumnya, Pak Parihin Suami dari ibu Saniti pada kamis 29/5  sore, mengabarkan dirinya baru saja didatangi Kuwu Setempat sampai ibu Kuwu juga nangis melihat kondisi Istrinya, kemudian pada Jum'at 30/5 pagi, pihak Puskesmas datang menemui pak parihin dan melihat keadaan Ibu Saniti.

terkait hal itu Deni menuturkan dirinya baru saja menelpon Camat untuk melihat keadaan Ibu Saniti.

"Baru saja saya telpon camat, dan meminta agar camat melihat keadaan ibu Saniti, mungkin beliau  ada kesibukan, sehingga meminta dari puskesmas yang datang dan agar sekalian memeriksa kondisi pasien (Saniti_red)".tuturnya.

Ditambahkan Deni, Dirinya akan kembali telpon camat siang itu juga agar Saniti dapat segera di tangani secara medis, Pihak Pemkab juga mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan Forum  ABJWI Peduli Saniti selama ini, dan dalam minggu ini akan diusahakan dan diagendakan bupati bisa segera melihat kondisi Saniti dan agar segera ditangani secara medis.

Sementara, Nanang Hasan Susanto, dari Keluarga Migrant Indonesia (KAMI) Korwil Indramayu mengatakan, Mudah-mudahan langkah Pemerintah tidak telat karena ini kewajiban mereka. Direspon atau tidak oleh pemerintah, ABJWI dan KAMI Korwil Indramayu akan tetap konsisten berjuang bagi isu-isu kemanusiaan.

"kami akan tetap konsisten untuk memperjuangkan isu-isu kemanusiaan, ya Salah satunya dengan keadaan Ibu Saniti ini".Ungkapnya.

Ditambahkan Haris, semua yang sudah dilakukannya merupakan bentuk kepedulian antar sesama, baik antar tim LSM yang tergabung dalam forum Peduli tersebut, masyarakat Indramayu maupun pihak-pihak lainnya, termasuk dukungan dari beberapa media yang sudah berkenan me-ekspos kabar LSM
ABJWI Peduli Saniti.namun dikatakannya hal tersebut bukanlah akhir  justru sebaliknya, dan hal tersebut juga akan dilakukan untuk yang lainnya yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

"kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman atas apa yang sudah dilakukan selama ini, terlebih kepada media massa, masyarakat Indramayu, dan
instansi-Instansi lainnya termasuk untuk Pemkab Indramayu, yang sudah berkenan untuk bertemu kami dan membantunya (Saniti_red), semoga Alloh SWT membalas niat tulus kita semua".tutupnya.

(Haris SONGFM)