Akhirnya Saniti dirujuk ke RSUD Indramayu


 Indramayu - Terkait adanya pemberitaan Saniti (36) warga Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu yang menderita Tumor Ganas, pada Selasa 3/6 kini telah dirujuk Ke RSUD setempat.

didampingi pihak keluarga dan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli yang terdiri dari  Komunitas FB Aku Bangga Jadi Wong Indramayu (ABJWI), CBO Permata AYu, dan Keluarga Migrant Indonesia (KAMI) Korwil Indramayu, dan ketiganya tergabung dalam LSM ABJWI Peduli Saniti yang selama ini terus membantunya dengan melakukan penggalangan dana serta pengurusan administrasi pengobatan saniti.

"Alhamdulillah kami bersama teman-teman saat ini telah membawa beliau ke RSUD, dan nunggu proses selanjutnya, yakni akan kami antar beliau ke RS Dompet Dhuafa di Jakarta".tutur Nanang Ketua KAMI, Kepada Wartawan Selasa 3/6.

Nanang Menambahkan, semula Pihaknya akan membawa Saniti Ke RS Cipto Mangun Kusumo namun berdasar permintaan dan persetujuan forum LSM Peduli, memilih merujuknya ke salah satu RS Dompet Dhuafa di Jakarta.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Kertasemaya,Tarmudi, menyampaikan turut perihatin dan siap membantu apa yang diperlukan termasuk pihaknya  menyediakan ambulance gratis bagi siapapun yang memerlukan khususnya bagi masyarakat kecamatan kertasemaya, terkait saniti pihaknya pun siap mengantarkan saniti hingga ke jakarta sekalipun.

"kami sangat prihatin dengan keadaan ibu saniti dan kami siap membantu beliau dalam hal
mengurus kelengkapan administrasi, dan kamipun siapkan alat transportasinya dan hal ini akan kami lakukan juga untuk masyarakat lainnya khususnya untuk warga kecamatan kertasemaya".tendas Tarmudi kepada wartawan, Selasa 3/6 usai menandatangani kelengkapan surat rujukan ke RSUD Indramayu.

Tarmudi menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dan berterima kasih kepada LSM ABJWI Peduli yang selama ini telah bekerjasama dengan baik, untuk kesembuhan Saniti dan benar-benar bekerja tanpa pamrih.

seperti dikatahui Saniti (36) selama 10 Tahun telah menderita penyakit tumor ganas di bagian muka sebelah kanan, warga asal desa Jengkok blok baru tipis Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu ini,sebelumnya telah dilakukan operasi sinar x di RS Hasan Sadikin Bandung dan RS Cipto mangun kusomo, dengan menggunakan biaya Jamkesmas

dan biaya pribadi, dan sempat terhenti 3 tahun akibat terbentur biaya. disampaikan Tasniyah maupun Haris R setiawan, mewakili LSM ABJWI Peduli pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi masyarakat
dan seluruh instansi yang peduli keadaan Saniti, termasuk kepada pemkab Indramayu Bupati Anna Shopanah yang menurut humas dan protokol akan diusahakan bisa menjenguk Saniti, pihaknya juga mengatakan Saniti hanya sekitar 2-3 hari di RSUD Indramayu setelahnya akan di rujuk ke salah satu RS di Jakarta.


(Rojangi - Indramayu)