Connex M1 Smartfren praktis berkoneksi


    Alat penghubung antara LAN dan Internet atau disebut router sangat dibutuhkan bila kita hendak berseluncur didunia maya dengan menggunakan jaringan koneksi. Smartfren, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih CDMA EV-DO Rev. B Fase 2 pertengahan April lalu telah meluncurkan mini router yang diberi nama Connex M1.
    Memasuki pasar mini router yang sangat terbuka dan besar di Indonesia, PT Smartfren Telecom, Tbk. mengambil bagian peluang tersebut. Mengingat banyak orang yang menggunakan smartphone lebih dari satu karena alasan nomor dan OS mobile yang sama, namun membutuhkan satu jaringan koneksi yang stabil, cepat, dan ekonomis. Maka mini router menjadi solusi terbaik.   

Selain dapat menghubungkan semua perangkat yang kita miliki, juga pengeluaran bulanan untuk pulsa dan internet mobile lebih praktis dan dapat dihemat. Efek lainnya, karena penggunaan smartphone yang jamak maka battery smartphone jadi lebih hemat. Bandingkan jika masing-masing smartphone Anda menjalankan data sendiri-sendiri, tentu battery smartphone akan bekerja kerja keras untuk tetap aktif dijaringan hingga habis dalam waktu singkat. Jika sudah demikian tentu satu power bank tidak akan cukup untuk mengisi tenaga battery dengan cepat.
    Mini router Connex M1 tidak saja berfungsi sebagai wifi portabel untuk 6 device, namun dapat berfungsi sebagai power bank, bahkan wireless storage (penyimpan nirkabel). Ini yang menjadi perbedaan dan nilai tambah dari Connex M1. Dari bentuk fisiknya sendiri, M1 terbilang kecil, hanya sekitar 8,5 cm X 8,5 cm dengan ketebalan sekitar 1 cm, membuat router ini mudah untuk dimasukan ke dalam tas, bahkan ke dalam kantong celana sekalipun
.***(HMB/Fajar) Himpunan Media Bandung