HDI Propoelix sebagai Antioksidan Alami Terhadap Penyakit Degeneratif

Televisinet, TV INTERNET INDONESIA
HDI Group Of Companies Indonesia menggelar seminar kesehatan bekerja sama dengan IDI (ikatan Dokter Indonesia) Jawa Barat di Hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung, seminar ini mengusung tema “Peran Antioksidan Alami HDI Propoelix Terhadap Penyakit Degenaratif

Seminar ini dihadiri oleh kalangan dokter maupun masyarakat umum.
------------Masuk Insert
Penyakit degeneratif adalah istilah medis untuk menjelaskan suatu penyakit yang muncul akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh dari keadaan normal menjadi lebih buruk. Penyakit yang masuk dalam kelompok ini antara lain Diabetes Melitus, Stroke, Jantung Koroner, penyakit Kardiovaskular, Obesitas, Dislipidemia, dan sebagainya. Dari berbagai hasil penelitian modern diketahui bahwa munculnya penyakit degeneratif terkait erat dengan bertambahnya proses penuaan usia seseorang. Selain faktor keturunan, faktor gizi atau makanan juga memiliki peranan besar sebagai pemicu terjadinya penyakit ini.

Dalam kesempatan ini HDI memperkenalkan produk-produknya yang berasal dari lebah atau produk perlebahan, mulai dari madu, serbuk sari atau beepolen, air liur lebah sampai sarangnya yang disebut propolis.

Sebagai pembicara, Prof. dr. H. Aznan Lelo, Ph.D, Sp. FK, menjelaskan tentang aspek farmakologi HDI Propoelix dalam usaha mencegah penyakit Degeneratif.
Pembicara utama lainnya adalah dr. Soroy Lardo Sp. PD, FINASIM. Beliau adalah Kasub SMF/Divisi Penyakit Tropik dan Infeksi Departmen Penyakit Dalam di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

HDI Propoelix ini berbeda dengan propolis biasa, kalau propolis biasa itu tidak diextract sementara propoelix ini adalah kumpulan dari propolis berbagai negara kemudian diextract dan mempunyai nilai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) hingga 21.921 yang berarti memiliki kandungan antioksidan 913 kali lebih banyak dari nilai antioksidan buah jeruk yang hanya memiliki nilai 24.
------------Masuk Insert
Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan mengenai manfaat produk perlebahan yang telah teruji secara klinis.