Deklarasi Vespacantel Indonesia

Televisinet, TV INTERNET INDONESIA
Komunitas yang menamakan diri mereka Vespacantel Indonesia, kemaren melakukan Deklarasinya untuk mengukuhkan keberadaan mereka sebagai sebuah organisasi tempat berkumpulnya para pencinta motor vespa. Rangkaian kegiatan acara tersebut diawali dengan konvoi berkeliling kota Bandung, walaupun hujan turun tidak menyurutkan semangat para anggota Vespacantel ini yang berjalan membelah hujan siang itu.

Konvoi berakhir di hotel Grand Royal Panghegar jalan Merdeka Bandung, yang menjadi tempat acara deklarasi Vespacantel Indonesia tepatnya di ruang Paseban Deco.

Vespacantel Indonesia didirikan oleh 4 orang pendiri yang salah satunya kita kenal yaitu Doel Sumbang, dan kang doel pun yang kemudian menciptakan salam khas vespacantel yaitu yang dinamakan “Pacantel”, dalam bahasa sunda istilah pacantel ini digunakan pada saat dua anak yang bermusuhan kembali ingin berbaikan mereka menautkan jari kelingking dimana lambang itu menjadi sebuah lambang perdamaian, sehingga salam Vespacantel disebut salam kelingking.

Apresiasi salam kelingking inipun ditunjukkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang menyempatkan hadir dalam deklarasi ini dan dalam sambutannya, berharap bahwa budaya kearifan lokal “pacantel” ini dapat dikampanyekan keseluruh Indonesia demi menciptakan manusia-manusia yang senantiasa ikhlas setiap saat untuk saling memaafkan, sehingga dapat menjaga silaturrahimnya sepanjang hayat.