Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Ja'far berkunjung ke Kabupaten Serang

Televisinet, TV INTERNET INDONESIA
Saat ini Menteri Desa,Percepatan Desa Tertinggal, Marwan Ja'far, SH telah berkirim surat kepada 74.000 desa di seluruh indonesia, guna mengingatkan Kepala Desa untuk mempersiapkan pembuatan RPJM Desa dan RKP Desa, mengingat bulan Maret ini sudah ada beberapa desa yang akan mendapat bantuan dari pemerintah.

Setelah menempuh perjalanan cukup melelahkan selama lebih kurang lima jam, rombongan Menteri PDT pun sampai di wilayah Kecamatan Bandung Kabupaten Serang.

Masyarakat yang menunggu sejak pagi hari telah bersiap di pendopo kantor kecamatan termasuk Kapolsek Bandung, Danramil Bandung dan Camat Bandung.

Dalam kesempatan ini, Menteri Marwan Ja'far memberikan kesempatan kepada para Kepala Desa untuk bertanya

Dalam menjawab peretanyaan para Kepala Desa, Menteri Desa, PDT Marwan Ja'far mengatakan, penggunaan bantuan yang akan di berikan kepada setiap desa hendaknya di gunakan untuk memajukan usaha desa yang ada, misalkan untuk bantuan kepada para pengrajin. Jangan di gunakan untuk pembangunan masjid ataupun mushola, karena untuk pembangunan mushola ataupun masjid bisa bekerja sama dengan anggota DPRD dan Pak Bupati.

Dalam kesempatan ini Marwan Ja'far sempat meninjau pengrajin peralatan rumah tangga seperti anyaman untuk tempat nasi, sayang peninjauan ini hanya berlangsung secara simbolis, karena letak para pengrajin masih berjarak sekitar dua jam perjalanan dengan kondisi jalan yang rusak berat, sedangkan waktu telah menunjukan pukul 14.00wib

wawancara : Marwan Ja'far sh – Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi

Reporter : Bedjo Mulyono