Penerbangan Perdana Citilink Rute Bandung - Lombok

Televisinet, TV INTERNET INDONESIA
Pemirsa, hari ini kita akan mencoba penerbangan perdana Citilink dengan rute Bandung Lombok bersama dengan beberapa awak media di Bandung. Pagi ini seluruh calon penumpang berkumpul di bandara husen sastranegara dengan ada sedikit kegiatan sambutan serta ceremony pengalungan bunga kepada Pilot dan Co-Pilot Citilink yang akan menerbangkan pesawat rute Bandung Lombok.

Citilink menggunakan pesawat Airbus 320 dengan kapasitas 185 orang, jumlah ini disesuaikan agar dapat memberi kenyamanan bagi penumpangnya. Untuk keselamatan dalam perjalanan seluruh penumpang diwajibkan me-nonaktifkan Handphone, Gdget serta seluruh peralatan elektronik, nahh kamipun akan mematilan kamera kami dalam mematuhi peraturan penerbangan tersebut.
Akhirnya penerbangan selama 1jam 40menit pun berlalu dan kami tiba di Bandara PRAYA Lombok tengah, disambut dengan sedikit gerimis, selamat datang di Pulau Lombok.

Dibukanya rute penerbangan Bandung - Lombok, Lombok Bandung inipun disambut baik oleh Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), seluruh jajaran pemerintah Daerah dari Kepala Dinas Pariwisata, kepala dinas perhubungan sampai Wakil Gubernur NTB yang hadir dalam ceremony penyambutan penerbangan perdana ini mewakili suara masyarakat NTB menyatakan kegembiraannya atas dibukanya rute baru dari Citilink ini, kedua pihak baik dari Pemprov NTB dan Citilink berharap bahwa dengan dibukanya rute Bandung Lombok - Lombok Bandung ini yang merupakan sarana konektifitas dalam membangun dua daerah dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dan masyarakatnya untuk kepentingan bisnis dalam bidang pariwisata, pendidikan maupun industri kerjinan dan lain-lain antara Lombok dan Bandung
wawancara Wagub

Perjalanan dari Bandara Praya Lombok Tengah menuju ibukota Lombok yaitu Mataram memakan waktu kurang lebih 30 menit. Lombok dikenal dengan julukan kota 1000 mesjid, dan memang benar selama perjalanan menuju kota Mataram, Mesjid-mesjid besar selalu ditemukan dalam radius antara 500 meter sampai 1km dan kami sempat mengambil gambar beberapa mesjid yang dilewati.
Akhirnya kamipun tiba di hotel yang sudah disiapkan dalam perjalanan ini yaitu Lombok Plaza Hotel di jalan pejanggik Cakranegara. Hotel bintang 3 yang nyaman ini akan menjadi tempat beristirahat kami malam ini.

Malam hari acara dilanjutkan dengan gathering travel agent antara Bandung dan Lombok, dimana tujuan acara ini adalah menumbuhkan sinergi bisnis antar agent travel yang ada seperti paket-paket wisata, discount hotel dan lain-lain yang dapat kelak diberikan kepada para calon penumpang citilink dengan rute Bandung Lombok, Lombok Bandung. Usai acara kami pun segera beristirahat karena besok akan ada agenda lagi... selamat malam.

Mengawali hari ini tentunya setelah kewajiban kita sholat Subuh, sarapan pun sudah menanti di restoran Lombok Plaza Hotel. Agar sempat jalan2 kita harus siap2 pukul 8 utk naik bis. Walaupun akhirnya terlambat, karena ada perbedaan waktu 1 jam antara Bandung dan Mataram, jadi pada saat jam tangan kami menunjukkan pukul 8 pagi sesungguhnya adalah pukul 9 pagi waktu mataram.

Perjalananan kami kali ini menuju kawasan pantai Senggigi.... karena tidak lengkap apabila ke pulau Lombok tapi tidak merasakan keindahan pantainya. Ditengah jalan bis berbelok ketempat oleh-oleh, jadi kamipun mulai memilih oleh-oleh khas Lombok.
Setelah puas memilih oleh-oleh kamipun melanjutkan perjalanan kearah Kawasan Pantai Senggigi, nahhh inilah Pantai senggigi, pantai jernih dengan ombak sedang dan pemandangan yang sangat indah..

Baik pemirsa sampai disini dulu jalan-jalan kita bersama Citilink, dalam penerbangan perdana Bandung Lombok.. semoga mendapat inspirasi buat jalan-jalan yang seru dari program ini..byee